Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekretaris Otorita IKN Klaim Sudah Bangun 22 Hunian Pekerja Konstruksi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 01 Maret 2023, 18:27 WIB
Sekretaris Otorita IKN Klaim Sudah Bangun 22 Hunian Pekerja Konstruksi
Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Achmad Jaka Santos Adiwijaya (kiri) di diskusi Empat Pilar di Komplek Parlemen, rabu (1/3)/RMOL
rmol news logo Pembangunan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) diklaim Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara Achmad Jaka Santos Adiwijaya telah berjalan.

Klaim itu disampaikan Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Achmad Jaka Santos Adiwijaya di diskusi Empat Pilar, bertemakan Keberlangsungan Pembangunan IKN Tanpa Haluan Negara, Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (1/3).

"Yang pasti yang sudah jadi itu ada 22 hunian pekerja konstruksi yang sanggup memuat 16.000 pekerja," kata Achmad.

Achmad mengatakan 22 bangunan tersebut sengaja dibangun karena ingin menghargai para kontraktor yang membangun IKN. Meskipun, bangunan inti IKN belum dilakukan.

"Kita menghargai para pekerja konstruksi dan membangun ibukota itu lebih dari 20 tahun, tidak mungkin kita biarkan mereka tinggal di bedeng-bedeng tenda biru yang selama ini sering kita lihat dalam suatu proyek-proyek," katanya.

Dia menambahkan, dengan dibangun rumah pekerja konstruksi, maka tidak ada rumah-rumah liar yang ditinggali oleh para pekerja konstruksi.

"Mereka tinggal di hunian pekerja konstruksi yang dibangun oleh BUMN dan itu mereka dimanusiakanlah, walaupun mereka seperti asrama nanti buat lebih tertib dengan rules dan regulation yang baik," katanya.

"Itu salah satu perubahan mendasar, artinya tadi kita membangun ibukota ini memang kita ingin berubah," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA