Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gara-gara Masalah Utang, Duet CLBK Anies-Sandi Sulit Terwujud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 02 Maret 2023, 10:30 WIB
Gara-gara Masalah Utang, Duet CLBK Anies-Sandi Sulit Terwujud
Kebersamaan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno seperti saat berkampanye pada Pilgub DKI Jakarta 2017 sulit terwujud kembali pada 2024/Ist
rmol news logo Bakal calon presiden (Bacapres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, hingga kini belum menentukan pasangan untuk mendampinginya pada kontestasi Pilpres 2024.

Sejumlah pihak pun mendorong Anies Baswedan kembali berpasangan dengan Sandiaga Uno yang notabene adalah partnernya saat memimpin Jakarta.

Menyikapi usulan tersebut, Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Taufik Zoelkifli menegaskan, partainya akan konsisten dengan janji-janji yang sudah terucap.

"Kesepakatan terakhir antara PKS dengan Anies dan partai pendukung lainnya adalah capres memilih cawapresnya sendiri. Kalau kemudian Anies memilih Sandiaga maka itu tidak menyalahi kesepakatan," kata Taufik Zoelkifli saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (2/3).

Meski begitu, anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta itu menyatakan peluang Anies-Sandi untuk CLBK (cinta lama bersemi kembali, red) alias kembali berduet, terbilang sulit.

"Karena akhir-akhir ini kan Sandiaga seakan ingin men-downgrade Anies masalah janji tidak akan nyapres bila Prabowo nyapres dan utang kampanye," papar sosok yang akrab disapa MTZ ini.

"Selain itu, rakyat juga sudah turun simpatinya pada Sandiaga Uno. Tidak seperti pada Pilkada 2017 dan Pilpres 2019 lagi," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA