Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Buka Peluang Duetkan Anies-Sandi, Dasco: Belum Ada Komunikasi Resmi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 02 Maret 2023, 17:20 WIB
PKS Buka Peluang Duetkan Anies-Sandi, Dasco: Belum Ada Komunikasi Resmi
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Setelah sempat berduet pada Pilkada DKI Jakarta 2017, kini kembali muncul wacana menduetkan Anies Baswedan dengan Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden 2024. Salah satu pihak yang memunculkan wacana duet Anies-Sandi adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Menyikapi hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menegaskan, Sandiaga Uno masih kader partai berlambang burung Garuda. Dasco pun melihat keinginan PKS itu belum dikomunikasikan dengan Sandiaga.

“Kami pastikan, saat ini Pak Sandi itu masih kader Gerindra dan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra. Rasanya komunikasi resmi antara PKS dengan Pak Sandi itu juga belum dilakukan,” kata Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (2/3).

Wakil Ketua DPR RI ini menambahkan, jika sudah terjalin komunikasi antara PKS dengan Sandiaga Uno, maka Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu pasti akan berkonsultasi langsung dengan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Namun, Dasco memastikan Sandiaga belum sowan ke Prabowo terkait niat PKS menyandingkan dirinya dengan Anies.

“Saya yakin, Pak Sandi akan berkonsultasi dengan ketua umum atau Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo Subianto. Sampai dengan saat ini, itu belum terjadi sehingga saya tidak bisa berkomentar lebih jauh,” tutupnya.

Wacana menyandingkan kembali Anies Baswedan dan Sandiaga Uno diapungkan politikus PKS, Andy Azizi. Namun, PKS tetap tegak lurus menyerahkan sepenuhnya keputusan bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan kepada Anies Baswedan. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA