Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DMI dan BWI Sepakat Kerjasama Sertifikasi Wakaf Rumah Ibadah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 02 Maret 2023, 17:59 WIB
DMI dan BWI Sepakat Kerjasama Sertifikasi Wakaf Rumah Ibadah
Ketua DMI Jusuf Kalla dan Ketua BWI Mohammad Nuh meneken nota kesepahaman kerjasama program sertifikasi wakaf rumah ibadah/Ist
rmol news logo Dewan Masjid Indonesia (DMI) menjalin kerjasama dengan Badan Wakaf Indonesia (BWI) dalam program sertifikasi wakaf untuk pembangunan rumah ibadah.

Nota kesepahaman atau MoU itu, diteken Ketua DMI Jusuf Kalla dan Ketua BWI Mohammad Nuh di Kantor Pengurus Pusat (PP) DMI, Jalan Matraman, Jakarta, Rabu (1/3).

"Kami menandatangani kerjasama untuk sertifikasi wakaf untuk rumah ibadah. Di Indonesia ini ada 800 ribu masjid dan musala. Tentu yang paling pokok masjidnya," ujar Jusuf Kalla dalam keterangan tertulis, Kamis (2/3).

Kegiatan tersebut, disampaikan JK, bertujuan untuk mendorong masyarakat meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya terhadap masjid, serta mewujudkan legalitas wakaf masjid yang bersertifikasi.

"Kami mendorong percepatan sertifikasi masjid agar ke depannya tidak ada lagi persoalan karena faktor legalitas. Serta kami mendorong secara bersama-sama peningkatan ekonomi umat sehingga bisa tumbuh di masyarakat dan bisa menjalankan wakaf," terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua BWI Mohammad Nuh. Dia mengatakan MoU ini untuk memberikan legalitas bagi masjid-masjid di seluruh Indonesia. Rencananya, pada Ramadhan mendatang akan ada sertifikasi sebanyak 25.000 aset masjid di Jawa Timur.

"Semoga semua niat baik ini bisa dijalankan dengan baik," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA