Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Golkar Jabar Optimistis Raih Banyak Suara dan Menangkan Airlangga Jadi Presiden RI 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 03 Maret 2023, 18:38 WIB
Golkar Jabar Optimistis Raih Banyak Suara dan Menangkan Airlangga Jadi Presiden RI 2024
Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara/RMOLJabar
rmol news logo Partai Golkar menargetkan kemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Baik itu Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilpres), maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu ditegaskan Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Jabar, MQ Iswara, usai membuka pendidikan politik bagi fungsionaris DPD Partai Golkar Kota Bandung dalam menghadapi Pemilu 2024, di Kota Bandung, Jumat (3/3).

Menurutnya, target itu sesuai dengan amanat dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar yang digelar pada 2021 lalu. Golkar Jabar sendiri, lanjut Iswara, menargetkan kemenangan pileg dengan perolehan sebanyak 20 persen suara.

"Jabar selama ini 193 kursi, maka pada Pemilu 2024 harus meraih 294 kursi, termasuk di dalamnya Kota Bandung yang saat ini ada enam kursi mesti meraih 10 atau 12 kursi pada Pemilu 2024, karena dapilnya menjadi tujuh," papar Iswara, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Jumat (3/3).
 
"Sedangkan untuk kursi di DPRD Provinsi Jabar saat ini ada 16 kursi, sehingga di 2024 nanti target 25 kursi," sambungnya.

Untuk Pilkada 2024, Golkar Jabar juga menargetkan bisa menang minimal 60 persen di 16 Kabupaten/Kota. Apalagi, Golkar pada 2004 pernah memiliki 17 kepala daerah di Jabar.

Hal yang terpenting, tegas Iswara, adalah kemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 menjadi harga mati bagi Partai Golkar. Pasalnya, partai berlambang pohon beringin itu sudah bulat untuk mengusung Menko Perekonomian itu untuk maju dalam perhelatan pilpres yang akan datang.

"Kemudian menang Pilpres 2024, dengan mengusung kader terbaik partai yakni bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden tahun 2024 sesuai amanat Munas X tahun 2019 Partai Golkar dan Rapimnas tahun 2021,” tegas Iswara.

Oleh karena itu, pendidikan politik bagi fungsionaris partai ini sebagai bekal untuk memenangkan seluruh pemilu yang akan digelar secara serentak di tahun 2024 nanti.

"Mereka kita jadikan ujung tombak untuk terus bagaimana sosialisasi Partai Golkar bahwa itu adalah pilihan terbaik, bahwa Pak Airlangga Hartarto adalah Presiden RI 2024 dan menargetkan bisa menang Pilkada 60 persen secara nasional," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA