Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan MPR: Indonesia Butuh Pemimpin Berkomitmen pada Konstitusi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Maret 2023, 20:14 WIB
Pimpinan MPR: Indonesia Butuh Pemimpin Berkomitmen pada Konstitusi
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani/Net
rmol news logo Pemimpin Bangsa Indonesia berkewajiban menjalankan amanat konstitusi UUD 1945 dan menjaga roda demokrasi. Salah satunya, menjaga pemilihan pemimpin tetap dilaksanakan setiap lima tahun sekali.

Dikatakan Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan juga menjadi tujuan dari gerakan reformasi.

"Bangsa Indonesia telah bersepakat dengan sistem pemerintahan demokrasi Pancasila, yang memilih pemimpin setiap 5 tahunan melalui proses pemilu. Itu sejalan dengan semangat reformasi yang harus kita jaga dan kita jalankan dengan baik," ujar Muzani dalam keterangannya, Jumat (3/3).

Dikatakan Sekretaris Jenderal Partai Gerindra itu, memilih pemimpin secara lima tahunan pada semua tingkatan, semata untuk memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat.

"Memilih pemimpin di setiap tingkatan pemerintah yang mengetahui kebutuhan rakyatnya. Itu sebabnya proses pemilu lima tahunan itu menjadi penting karena akan dijadikan sebagai arah baru bagi kemajuan bangsa, negara, dan rakyatnya," tuturnya.

Selain itu, lanjut Muzani, seperti juga diamanatkan pada UUD 1945 bahwa kekayaan negara digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Amanat itu, juga penting dipegang dan dijalankan pemimpin bangsa.

"Kita membutuhkan pemimpin yang berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan rakyat, mengurusi fakir miskin, mengurusi anak yatim, mengurusi janda janda, mengurus rakyat kecil seperti nelayan, petani," demikian Muzani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA