Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dave Laksono Pelajari Konsep Kerjasama di Eropa dalam Kunjungan ke Huawei Joint Innovation Centre

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 03 Maret 2023, 22:54 WIB
Dave Laksono Pelajari Konsep Kerjasama di Eropa dalam Kunjungan ke Huawei Joint Innovation Centre
Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono saat mengunjungi Huawei Joint Innovation Centre di Zurich, Swiss/Ist
rmol news logo Kunjungan ke Huawei Joint Innovation Centre di Zurich, Swiss, dimanfaatkan anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno Laksono untuk mempelajari inovasi dari berbagai sektor yang dipamerkan.

“Kami mengunjungi Huawei Joint Innovation Center yang memamerkan sejumlah produk-produk inovasi hasil kerjasama dengan sejumlah perusahaan dan universitas yang dapat meningkatkan produktivitas sejumlah industri dan pelayanan publik,” kata Dave Laksono kepada wartawan, Jumat (3/3)

Dave menjelaskan, salah satu produk inovasi yang dipamerkan, di antaranya di bidang pelayanan kesehatan yakni memonitor pasien dan panti jompo. Lalu di bidang pertanian, ada inovasi untuk meningkatkan produktivitas pertanian dengan terus memastikan pembasmian hama dan juga ternak.

“Ada banyak lagi produk-produk lain yang dapat berguna di berbagai sektor,” beber Ketua Umum PPK Kosgoro 57 ini.

Setelah mendapat penjelasan tentang manfaat dari berbagai produk inovasi tersebut, Dave melihat konsep kerjasama dengan Huawei perlu mendapat dukungan pemerintah.

Konsep kerjasama di Eropa, lanjut legislator Partai Golkar itu, telah dibawa ke Indonesia, dan dapat terus berkembang apabila mendapatkan dukungan dari pemerintah.

"Terutama dari dari sisi regulasi dan kebijakan, agar sesuai dengan konsep industri 5.0 dan internet 4.0, karena sistem internet 5G menjadi keniscayaan untuk sepenuhnya diimplementasikan di seluruh Indonesia,” katanya.

Adapun kunjungan ke Swiss, dilakukan Dave usai menghadiri Mobile World Congress (MWC) di Barcelona Spanyol. Di sana, dia membahas kemajuan telekomunikasi dunia, investasi seluler, serta kerjasama di bidang pendidikan.

Salah satunya contohnya, masih kata Dave, adalah mahasiswa Institute Bisnis dan Informatika Kosgoro 57 (IBI-K’57), yang telah beberapa kali mendapatkan program kerjasama pendidikan dari Huawei dengan tujuan meningkatkan kemampuan digital dan pengembangan talent pool yang ada di Indonesia.

“Kerjasama pendidikan dengan Kampus IBI-K’57 dalam research and development (penelitian dan pengembangan) akan konsep-konsep IT baru ke depan,” demikian Dave. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA