Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Legislator Demokrat: Bukan Kali Pertama, Harus Ada Investigasi dan Audit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 13:25 WIB
Depo Pertamina Plumpang Terbakar, Legislator Demokrat: Bukan Kali Pertama, Harus Ada Investigasi dan Audit
Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo/Net
rmol news logo Kebakaran hebat yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat malam (3/3), harus disertai investigasi. Pasalnya, akibat kebakaran itu setidaknya 18 orang menjadi korban jiwa, di samping kerusakan bangunan dan kendaraan warga di sekitar lokasi.

Anggota Komisi VII DPR RI, Sartono Hutomo pun mendesak untuk segera membentuk tim gabungan investigasi oleh penegak hukum. Selain investigasi penyebab kebakaran, juga perlu diaudit total prosedur keamanan perusahaan.

"Kejadian ini kedua kalinya terjadi yang terjadi serupa pada tahun 2009, harus ada evaluasi alat dan pekerja yang selalu di monitor untuk memenuhi standarisasi keselamatan kerja dan lingkungan (K3L)," kata Sartono kepada wartawan, Sabtu (4/3).

Selain itu, legislator Partai Demokrat ini juga meminta baik pemerintah pusat dan daerah segera turun tangan untuk membantu para warga yang menjadi korban kebakaran Depo Pertamina.

"Kami sangat prihatin, pemerintah pusat dan daerah harus membantu penanganan korban jiwa baik luka ringan maupun berat harus menjadi prioritas utama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA