Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Buntut Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Erick Thohir Bakal Tata Obvitnas BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 21:56 WIB
Buntut Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Erick Thohir Bakal Tata Obvitnas BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau lokasi permukiman warga yang terdampak terbakarnya pipa TBBM Plumpang bersama Wakil Presiden KH Maruf Amin di Koja, Jakarta Utara/RMOL
rmol news logo Penataan Objek Vital Nasional (Obvitnas) milik Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) harus tepat, agar tidak merugikan masyarakat sekitar.

Begitu disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau lokasi permukiman warga yang terdampak terbakarnya pipa TBBM Plumpang bersama Wakil Presiden KH Maruf Amin di Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

"Sejak awal kita sudah menekankan kepada seluruh BUMN yang masuk menjadi kawasan objek vital, saya rasa tidak hanya kilang, tapi juga pupuk yang seperti saya tinjau di Sumatera Selatan, itu pun buffer antara titik keamanan dan tentu titik masyarakat masih terlalu dekat," kata Erick.

Untuk itu, Erick akan menata ulang seluruh objek vital yang dikelola BUMN, di antaranya Pertamina, PLN, dan Pupuk Indonesia. Hal ini, agar kasus terbakarnya Terminal BBM Plumpang yang memakan korban jiwa tidak terulang kembali.

Keputusan penataan obvitnas juga selaras dengan pandangan Wakil Maruf Amin, yang mengarahkan agar Pertamina segera mencari solusi terhadap permukiman penduduk yang berada di area sekitar TBBM maupun kilang.

"Tetapi dengan segala hal yang kita inginkan bersama, semoga ini juga menjadi solusi bahwa masyarakat mengerti bahwa kawasan itu tidak aman dan jangan ditinggali kembali," demikian Erick. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA