Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tepis Isu Sandi Dipasangkan dengan Anies, Prabowo: Keputusan Gerindra, Saya Capresnya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 05 Maret 2023, 16:42 WIB
Tepis Isu Sandi Dipasangkan dengan Anies, Prabowo: Keputusan Gerindra, Saya Capresnya
Ketum Nasdem Surya Paloh mengunjungi Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat/RMOL
rmol news logo Pintu untuk Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjadi calon presiden (capres) sudah tertutup. Sebab, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan tegas mengatakan bahwa keputusan partai telah memilih dirinya sebagai capres.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Prabowo usai bertemu dengan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan jajarannya di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bojong Koneng, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu siang (5/3).

Sebab dalam pertemuan ini berhembus kabar bahwa Surya Paloh coba melobi Prabowo Subianto agar Sandiaga Uno menjadi pasangan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Prabowo mengatakan, Sandi sudah menjawab berkali-kali di berbagai forum bahwa dia akan patuh dan mentaati keputusan Partai Gerindra soal pencapresan.

"Dan keputusan partai kan sudah jelas saya calon presidennya. Jadi saya kira itu. Selama dia di partai, ya dia akan patuh sama garis partai, saya kira," ujar Prabowo menjawab pertanyaan soal peluang Anies-Sandi untuk mengikuti Pilpres 2024.

Pertemuan yang terjadi di kediaman Prabowo ini  berlangsung kurang lebih selama 2,5 jam sejak pukul 11.24 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Keduanya turut menghadiri konferensi pers bersama usai menjalani pertemuan.

Dalam pertemuan itu, pihak Partai Gerindra yang mendampingi Prabowo adalah, Sufmi Dasco, Maher Algadri, Sugiono, Budi Djiwandono, Prasetyohadi, Fuad Bawazier, Simon Mantiri, dan Sudaryono.

Sedangkan dari Partai Nasdem yang mendampingi Surya Paloh adalah, Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, Hermawi Taslim, dan Peter F. Gontha. rmol news logo article
EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA