Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surya Paloh ke Hambalang, Pengamat: Dia Mengapresiasi Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 06 Maret 2023, 08:51 WIB
Surya Paloh ke Hambalang, Pengamat: Dia Mengapresiasi Prabowo
Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam/Net
rmol news logo Kunjungan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, di kediaman Prabowo Subianto, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (5/3), menuai spekulasi politik.

"Pertemuan itu menarik dicermati, di saat NasDem sudah menyatakan mengusung Anies Baswedan, sementara kita tahu Prabowo bakal Capres Partai Gerindra dan PKB," kata analis politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam, dalam keterangannya, Senin (6/3).
 
Dia berpendapat, selain membahas soal politik kebangsaan, pertemuan itu juga bentuk apresiasi Surya Paloh pada Prabowo Subianto.

"Kehadiran Surya Paloh bisa kita baca sebagai bentuk apresiasi pada Prabowo yang terus disebut-sebut oleh Presiden Jokowi," katanya.

Arif juga mengatakan, bukan tidak mungkin Surya Paloh mengalihkan dukungan, di tengah isu reshuffle kabinet yang mengancam menteri yang berasal dari Nasdem.

Sebab itu Surya Paloh terus menggelar pertemuan dengan para petinggi Parpol.

"Dukungan Surya Paloh pada Anies bisa jadi masih tentatif, tidak menutup kemungkinan beralih ke bakal Capres yang lain, termasuk Prabowo," tandasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA