Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Pemilu, BNPT Ajak ASN Ambil Peran Tangkal Paham Radikal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 06 Maret 2023, 16:15 WIB
Jelang Pemilu, BNPT Ajak ASN Ambil Peran Tangkal Paham Radikal
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar/Ist
rmol news logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pertemuan dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk membahas pencegahan terorisme menjelang Pemilu 2024. Pertemuan itu, juga digelar dalam rangka meminimalisir potensi penyebaran paham radikal.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, aparatur sipil negara (ASN) memiliki peran penting seperti halnya unsur TNI dan Polri, sebagai garda terdepan dalam menjaga sistem konstitusi negara agar terhindar dari paham radikalisme.

"Jika ada pihak yang mencoba memasukkan nilai yang tidak sejalan dengan Pancasila, maka diharapkan peran ASN khususnya di Jakarta untuk terus bisa menjaga bersama nilai kemanusiaan yang berlandaskan pada persatuan," katanya di Balai Kota, Jakarta Pusat, pada Senin (6/3).

Boy Rafli melanjutkan, saat ini tengah terjadi pertarungan geopolitik di dunia. Hal tersebut membuat banyak negara kuat berusaha keras mempengaruhi kehidupan negara lainnya.

Menyikapi ini, Boy meminta semua pihak lebih lebih perhatian terhadap lingkungannya dan ikut serta mencegah nilai-nilai yang tidak sejalan dengan Pancasila.

"Semoga unsur TNI, Polri, dan ASN, bisa bersinergi dalam menjaga kedamaian dan ketenteraman dalam kehidupan bermasyarakat," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA