Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Depo Plumpang Kebakaran, Dasco Minta Komisi VII Evaluasi Pertamina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 06 Maret 2023, 20:43 WIB
Depo Plumpang Kebakaran, Dasco Minta Komisi VII Evaluasi Pertamina
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco/Net
rmol news logo Meledaknya Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara harus menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan BBM pelat merah tersebut. Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengatakan peristiwa tersebut seharusnya bisa diantisipasi dan dihindari.

Oleh karena itu, Dasco menyarankan agar komisi VII DPR RI segera memanggil Pertamina dan melakukan evaluasi untuk mengetahui penyebab awal terjadinya kebakaran yang merenggut puluhan korban jiwa itu.

“Kejadian yang seharusnya bisa kita hindari. Namun, karena sudah terjadi, memang sebaiknya kita adakan evaluasi-evaluasi. Nah, dalam rangka evaluasi-evaluasi tersebut, komisi VII akan mendengar, atau memanggil mitranya yaitu Pertamina,” kata Dasco saat ditemui di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Senin (6/3).

Legislator dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini mengatakan Komisi VII DPR RI berencana untuk mendatangi lokasi kejadian.

“Saya dengar juga komisi VII akan mengadakan kunjungan ke lapangan yang Insya Allah akan diadakan pada waktu dekat,” katanya.

Disinggung mengenai banyaknya desakan untuk mengevaluasi direksi dan komisaris utama PT Pertamina (Persero), Dasco menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada Menteri BUMN Erick Thohir.

“Masalah evaluasi-mengevaluasi direksi itu, tentunya kewenangan dari Menteri BUMN. Mungkin nanti dalam evaluasi-evaluasi bersama mitra kerja, atau bersama komisi VII juga akan mendapatkan masukan dari komisi VII demikian,” tutup Dasco. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA