Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kemenkeu Ungkap 3 Agenda Prioritas Jalankan Keketuaan ASEAN 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 02:04 WIB
Kemenkeu Ungkap 3 Agenda Prioritas Jalankan Keketuaan ASEAN 2023
Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara dalam acara High Level Seminar ASEAN Matters Epicentrum of Growth/Repro
rmol news logo Kementerian Keuangan menetapkan sejumlah agenda ekonomi prioritas, yang akan dilanjutkan oleh Indonesia di bawah keketuaannya di ASEAN 2023, setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Dalam acara High Level Seminar ASEAN Matters Epicentrum of Growth, Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara menyampaikan tiga agenda yang akan menjadi prioritas keketuaan Indonesia.

"Tentu saja ada tiga Gugus Tugas strategis di bawah keketuaan Indonesia, yaitu pemulihan pembangunan, ekonomi digital, dan keberlanjutan ekonomi untuk transisi energi hijau," ujar Suhail pada Senin (6/3).

Menurutnya, keseluruhan prioritas itu merupakan agenda penting untuk dapat membawa ASEAN menuju ke dalam pertumbuhan ekonomi yang stabil, setelah seluruh anggota negara terdampak dan mengalami kemunduran ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Kami harus tumbuh dan kami harus stabil, hanya dengan pertumbuhan dan stabilitas kami dapat bergerak maju," tambahnya.

Namun dalam mencapai keseluruhan prioritas itu, ada banyak hal yang harus disiapkan oleh Indonesia. Saat ini, menurut Suhail, pemerintah tengah mengupayakan langkah tersebut. Tujuannya, untuk dapat benar-benar melakukan perpindahan ke ekonomi digital, dan energi hijau.

Dalam mengakhiri sesinya itu, Menteri Suhail berharap, melalui keketuaan Indonesia si ASEAN ini, seluruh anggota dapat mencapai pertumbuhan ekonominya yang baik, dan tiga prioritas Indonesia dapat segera diimplementasikan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA