Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rabu Pon, Kabinet Bakal Reshuffle?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 11:08 WIB
Rabu Pon, Kabinet Bakal Reshuffle?
Dedi Kurnia Syah/Net
rmol news logo Wacana reshuffle Kabinet Indonesia Maju disebut-sebut bakal dilakukan pada Rabu Pon, 8 Maret 2023, besok. Spekulasi pun menyeruak.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah, bakal terjadi rotasi besar-besaran, jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghendaki reshuffle, Rabu Pon besok (8/3). Tentu dalam rangka mengakomodir kepentingan politik Jokowi di Pemilu 2024.

“Rotasi besar-besaran itu paling mungkin menyasar kader Nasdem. Jika tidak terjadi, maka Nasdem sangat mungkin masih dalam kendali,” kata Dedi, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (7/3).

Alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu mengurai, Nasdem berpotensi direshuffle dari kabinet, karena pertimbangan faktor politik.

“Dua hal mengapa Nasdem potensial diganti, pertama, partai pimpinan Surya Paloh itu membangun koalisi dengan dua partai yang sejauh ini berseberangan dengan pemerintah. Kedua, Jokowi sering mengeluarkan statemen terkesan anti Anies,” rincinya.

Dedi juga mencatat, pada sejumlah kesempatan, Jokowi lebih sering menyebut nama Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hingga Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, terkait Capres.

“Dia lebih sering sebut Prabowo, Ganjar, Erick Thohir, hingga Airlangga Hartarto,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA