Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Reshuffle Rabu Pon, PKB: Tunggu Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 13:34 WIB
Kabar <i>Reshuffle</i> Rabu Pon, PKB: Tunggu Saja
Ketua DPP PKB Daniel Johan/Net
rmol news logo Rencana reshuffle Kabinet Indonesia Maju yang disebut-sebut bakal dilakukan pada Rabu Pon tepat 8 Maret 2023 besok oleh Presiden Joko Widodo, terus menjadi perbincangan politik belakangan ini.

Menganggapi wacana reshuffle, Ketua DPP PKB Daniel Johan meminta semua pihak menunggu keputusan resmi Persiden Jokowi.

Bagi PKB, kata Daniel Johan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogratif untuk menyusun atau merombak kabinetnya.

“Kita tunggu saja, itu hak prerogatif Presiden,” kata Daniel kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Selasa (7/3).

Namun begitu, Daniel mengaku belum tahu apakah Rabu Pon besok bakal terjadi reshuffle Kabinet Indonesia Maju atau justru sebaliknya, yakni tidak ada reshuffle.

“Belum paham benar atau tidak,” tandasnya.

Isu Presiden Jokowi segera merombak (reshuffle) kabinetnya kembali mencuat usai Zainudin Amali menyatakan secara informal akan mundur dari jabatannya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga.

Keputusan itu diambil Zainudin setelah dirinya terpilih sebagai Waketum PSSI mendampingi Erick Thohir sebagai Ketuanya.

Jokowi sebelumnya dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu, 1 Februari 2023 atau Rabu Pon lalu, tetapi tidak terealisasi.

Kendati begitu, Rabu Pon lain yang terdekat apabila orang nomor satu di Indonesia itu benar-benar akan melakukan reshuffle kabinet, maka akan terjadi pada Rabu (8/3). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA