Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Spekulasi Liar, PKS Desak Pertamina Transparan Soal Kebakaran Depo Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 07 Maret 2023, 13:56 WIB
Cegah Spekulasi Liar, PKS Desak Pertamina Transparan Soal Kebakaran Depo Plumpang
Anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Suhud Alynudin/Net
rmol news logo Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta mendesak PT Pertamina segera menjelaskan penyebab kebakaran hebat di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang merembet ke pemukiman warga Tanah Merah.

"Kami dari Fraksi PKS menyatakan, selain penanganan korban akibat ledakan, yang terpenting juga adalah penjelasan secara transparan penyebab kebakaran,” kata anggota DPRD DKI Fraksi PKS, Suhud Alynudin, Selasa (7/3).

Menurut Suhud, penjelasan Pertamina sangat penting, agar masyarakat tidak menerima informasi simpang siur. Terlebih, Depo Pertamina merupakan salah satu objek vital yang harus dijaga dengan keamanan tingkat tinggi.

“Penjelasan yang transparan penting untuk mencegah spekulasi liar berkembang di masyarakat terkait penyebab ledakan," katanya.

Penjelasan yang jujur dan transparan, kata Suhud lagi, juga akan memberikan kepastian dan ketenangan di masyarakat lingkungan sekitar dan masyarakat Jakarta Utara pada umumnya.

Depo Pertamina Plumpang mengalami kebakaran hebat pada Jumat malam (3/3). Kebakaran hebat ini mengakibatkan 19 orang tewas dan puluhan lainnya harus dirawat di sejumlah rumah sakit.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA