Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Romahurmuziy Prediksi KIB Pecah, Viva Yoga: InsyaAllah PAN Tetap Berkhidmat dengan Golkar dan PPP

LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 07 Maret 2023, 14:59 WIB
Romahurmuziy Prediksi KIB Pecah, Viva Yoga: InsyaAllah PAN Tetap Berkhidmat dengan Golkar dan PPP
Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi/Ist
Pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy, yang menyebut Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berpotensi pecah direspons santai oleh pihak Partai Amanat Nasional (PAN).

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi menuturkan, partainya akan tetap berkomitmen dengan Golkar dan PPP terus bersama di KIB.

“PAN insyaAllah akan tetap berkhidmat dan selalu bersama-sama dengan Partai Golkar dan PPP di KIB. KIB lahir karena persamaan cita-cita untuk membangun Indonesia Baru, melanjutkan perubahan-perubahan menuju peradaban baru,” kata Viva Yoga kepada wartawan, Selasa (7/3).

Bagi PAN, lanjut Viva, KIB dibangun atas kesadaran sejarah agar estafet kepemimpinan dapat berjalan dengan konstitusional, aman, lancar, dan membawa misi perubahan untuk kesinambungan (change for continuity).

“Koalisi KIB itu saling menguatkan dan meningkatkan sinergi. Karena anggota koalisi telah memiliki basis konstituen masing-masing. Tidak ada praktik kanibalisme. Itu yang menyebabkan KIB memiliki daya kohesivitas yang tinggi,” ujarnya.

Soal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari KIB, PAN akan menetapkannya bersama Golkar dan PPP.

“Jadi, dinamika politik itu tidak akan memecah-belah KIB ya, Mas Rommy. Proses politik menuju kepada pematangan kondisi untuk menetapkan kebijakan memang selalu dinamis,” tutup Viva.
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA