Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Visa Atlet dan Artis Asing Dihapus, Darmadi: Tetap Harus Diawasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 07 Maret 2023, 16:26 WIB
Visa Atlet dan Artis Asing Dihapus, Darmadi: Tetap Harus Diawasi
Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Imigrasi melonggarkan persyaratan visa untuk atlet asing yang akan bertanding di Indonesia. Pelonggaran ini juga berlaku bagi artis asing yang akan tampil di Indonesia.

Kebijakan ini diapresiasi Anggota Komisi VI DPR RI, Darmadi Durianto demi menjaga citra Indonesia di mata dunia. Kebijakan ini juga dianggap sebagai terobosan upaya penyederhanaan perizinan.

"Langkah Dirjen Imigrasi ini selaras dengan keinginan dan upaya pemerintah menyederhanakan perizinan yang selama ini banyak dikeluhkan masyarakat, termasuk orang asing," kata Darmadi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (7/3).

Namun demikian, politisi PDIP ini mengingatkan agar kebijakan ini benar-benar tepat sasaran. Jangan sampai dijadikan celah bagi pemodal asing yang melakukan kegiatan atau operasional perusahaan di Indonesia.

"Mohon untuk kebijakan visa kerja diperketat untuk manajer-manajer asing," tegasnya.

Pengetatan, kata Darmadi, juga perlu dilakukan mengingat pekerja domestik asal Indonesia cukup banyak dan memiliki kompetensi tinggi serta sangat mumpuni.

"Jangan sampai pekerja dalam negeri hanya jadi penonton di balik derasnya investasi asing di kita," tutup Bendahara Megawati Institute ini. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA