Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dijaga Petugas Bersenjata Laras Panjang, Rapimnas DMI Capai Kata Mufakat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Maret 2023, 17:59 WIB
Dijaga Petugas Bersenjata Laras Panjang, Rapimnas DMI Capai Kata Mufakat
Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) saat menghadiri Rapimnas III/Ist
rmol news logo Dewan Masjid Indonesia (DMI) selesai menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) III di Kantor Pengurus Pusat (PP) DMI, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, DKI Jakarta pada Senin (6/3).

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, Rapimnas tersebut mencapai kesepakatan bersama seluruh pengurus wilayah. Salah satu kesepakatannya, adalah Muktamar DMI yang akan digelar setelah Pemilu 2024.

"Sudah selesai secara musyawarah dan mufakat. Walaupun ada sedikit perbedaan, tetapi pada prinsipnya semua setuju bahwa muktamar diselenggarakan setelah pemilu 2024," ujar JK dalam keterangannya, Selasa (7/3).

JK juga menyampaikan harapannya, agar masjid tetap bisa digunakan untuk kemaslahatan umat dalam memakmurkan jamaahnya.

"Harapan kita sebagai Dewan Mesjid bisa memakmurkan masjid harus kita makmurkan dan masjid sendiri harus bisa memakmurkan jamaahnya," tuturnya.

Senada dengan JK, Wakil Ketua Umum DMI Komjen Pol (Purn) Syafruddin sepakat apabila pelaksanaan Muktamar VIII sesuai dengan apa yang disampaikan pengurus wilayah berdasarkan kesepakatan yang tercantum dalam AD/ART.

"Semua aspirasi sudah disampaikan oleh Pimpinan Wilayah, muktamar akan dilaksanakan sesuai AD/ART," papar Syafruddin.

Sebelum digelar Rapimnas, terdapat pernyataan sikap tertulis dari 19 PW DMI yang tergabung dalam Forum Silaturahmi PW DMI se Indonesia kepada PP DMI untuk segera menyelenggarakan Muktamar VIII pada Juli 2023.

Hal ini, sebagaimana amanat AD/ART DMI pasal 23 dan Rapat Kerja Nasional DMI pada tanggal 10 November 2021 di Gedung PP DMI.

Adapu selama gelaran Rapimnas, di lokasi kegiatan terdapat petugas keamanan berjaga dengan membawa senjata laras panjang. Padahal, peserta Rapimnas yang hadir hanyalah para pengurus DMI dari seluruh wilayah di Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA