Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jaga Persatuan, Pemilu 2024 Harus Adem dan Damai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Maret 2023, 20:11 WIB
Jaga Persatuan, Pemilu 2024 Harus Adem dan Damai
Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi/Ist
rmol news logo Pemilu 2024 harus berlangsung adem dan damai. Caranya, dengan mengedepankan persatuan nasional dalam penyelenggaraan hajatan demokrasi lima tahunan itu.

Hal itu disampaikan anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi, dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (7/3).

“Salah satu pilar kebangsaan kita adalah Bhineka Tunggal Ika, yang bertujuan untuk menjaga persatuan nasional. Hal ini penting karena untuk menjaga integrasi bangsa,” ujar Aboe Bakar.

Aboe Bakar menyampaikan bahwa memasuki tahun politik biasanya suasananya cenderung menghangat. Dia meminta semua pihak agar bisa menahan diri agar kondisi sosial kemasyarakatan tetap kondusif.

“Semangat persatuan ini harus dijawantahkan saat memasuki tahun politik. Kita harus punya komitmen bersama untuk menghadirkan kontestasi pilpres yang adem,” terangnya.

Idealnya, kata legislator Komisi III DPR RI ini, pesta demokrasi itu bisa dinikmati oleh rakyat, yang tentunya membawa suasana kegembiraan buat mereka.

“Namanya pesta demokrasi, seharusnya ada suasanya happy, seharusnya enggak boleh tegang, semua adem dan semua bisa menikmati kegembiraan,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA