Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tony Blair Kunjungi Prabowo, Pengamat Nilai Indikasi Dukungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 07 Maret 2023, 20:33 WIB
Tony Blair Kunjungi Prabowo, Pengamat Nilai Indikasi Dukungan
Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Britania Raya Anthony Charles Lynton Blair atau kerap disebut Tony Blair di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (7/3)/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI) Prabowo Subianto menerima kunjungan mantan Perdana Menteri Britania Raya Anthony Charles Lynton Blair atau kerap disebut Tony Blair di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (7/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam pertemuan itu, Tony dan Prabowo membahas seputar hubungan bilateral Indonesia dan Inggris khususnya pada bidang pertahanan yang sampai saat ini masih berjalan dengan baik.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin menilai, pertemuan antara Tony dan Prabowo bisa jadi merupakan sinyal dukungan dari pihak luar negeri bagi Prabowo yang akan mencalonkan diri menjadi presiden di Pilpres 2024 mendatang.

“Bisa saja itu tanda-tanda atau indikasi Blair dukung PS (Prabowo Subianto) di Pilpres. Dulu di 2014, kalau tidak salah, Jokowi juga didukung oleh Blair,” kata Ujang.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia itu mengatakan pada 2014 silam, Tony juga sempat bertandang dan menemui Jokowi di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat.

Bahkan, kata dia, pada saat itu Tony turut memberikan masukan terhadap Jokowi soal bagaimana mempersiapkan pemerintahan.

“Dalam kontek tertentu, dukungan pihak luar itu penting bagi PS. Selain harus mendapat dukungan dari seluruh komponen bangsa, PS juga mesti dapat dukungan dari pihak luar,” ujarnya. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA