Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wapres Maruf Bahas Jejaring Ekosistem Halal Bersama Glico

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 07 Maret 2023, 22:57 WIB
Wapres Maruf Bahas Jejaring Ekosistem Halal Bersama Glico
Wakil Presiden Maruf Amin melakukan pertemuan dengan Chairman Ezaki Glico Co Ezaki Katsuhisa di Hotel Imperial Osaka, Jepang/Net
rmol news logo Pemerintah Indonesia diwakili Wakil Presiden Maruf Amin mendiskusikan ekosistem halal dunia bersama Chairman Ezaki Glico Co Ezaki Katsuhisa di Hotel Imperial Osaka, Jepang, Senin (6/3). Pertemuan itu digelar, seiring dengan cita-cita Indonesia menjadi Pusat Halal Dunia pada 2024.

Pada pertemuan itu, Wapres Maruf mengaku sangat mengapresiasi investasi Glico di Karawang sejak 2020 dan mulai produksi tahun lalu.

"Saya sangat apresiasi investasi Glico di Indonesia senilai hampir Rp 700 miliar yang memiliki fasilitas produksi modern, menghasilkan produk berkualitas, dan sudah mendapat sertifikasi halal," ujar Maruf.

Dia mengatakan, kehadiran Glico turut berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia. Termasuk dalam menyerap tenaga kerja serta meningkatkan keahlian teknis para pekerja Indonesia sesuai standar Jepang.

Sebagai upaya mendukung cita-cita Pemerintah Indonesia menjadikan Indonesia Pusat Produk Halal Dunia di 2024, Maruf meminta perluasan pasar produk halal. Menurutnya, sertifikasi produk halal sangat penting bagi masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah muslim.

"Langkah Glico untuk mendapatkan sertifikasi halal sudah sangat tepat. Saya harap pabrik di Indonesia akan menjadi basis produksi utama, bukan hanya konsumen Indonesia, namun juga konsumen di negara-negara Asia Tenggara, Amerika Serikat, serta komunitas muslim secara global," tuturnya.

Dia pun mengimbau perlunya melakukan diversifikasi produk yang diakui halal. Ini guna mendukung jangkauan pasar lebih luas serta sebagai upaya mendukung ketahanan pangan di Indonesia, dan penguatan sumber daya manusia (SDM).

"Saya mendorong kerja sama aktif antara Glico dengan mitra-mitra di Indonesia, utamanya terkait manajemen keamanan pangan, dan kualitas produk untuk mendukung upaya ketahanan pangan di Indonesia," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA