Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Airlangga Hartarto Berharap Harga Beras Tidak Anjlok Saat Panen Tiba

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 08 Maret 2023, 17:19 WIB
Airlangga Hartarto Berharap Harga Beras Tidak Anjlok Saat Panen Tiba
(Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, berharap harga beras di petani tak anjlok saat musim panen/RMOL
rmol news logo Menjelang Ramadhan yang hanya sekitar 2 pekan lagi, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto berharap harga beras tidak anjlok ketika musim panen tiba. Sehingga nilai tukar petani bisa tetap terjaga.

Airlangga mengatakan, untuk menghadapi inflasi menjelang Ramadhan, pihaknya telah membuat acara Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pusat di Makassar.

Dalam acara itu, diberikan arahan kepada seluruh kepala daerah untuk menjaga komoditas yang terlihat bergerak, termasuk beras dan beberapa komoditas lainnya.

"Dan tentu kerja sama antardaerah menjadi penting, dan yang kedua, komunikasi kepada publik juga menjadi penting," ujar Airlangga kepada wartawan usai menghadiri acara penandatanganan komitmen aksi pencegahan korupsi 2023/2024 yang diselenggarakan oleh tim Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) di Gedung Juang pada Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav 4, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Selain itu, lanjut Airlangga, pada Maret ini akan ada musim panen beras. Sehingga, pihaknya dengan arahan Presiden meminta Bulog untuk menyerap beras dari masyarakat.

"Sehingga tentu satu pihak kita menjaga inflasi, tetapi di pihak lain kita juga menjaga nilai tukar petani. Jangan sampai pada saat sebelum panen harga beras meningkat, tapi pada saat panen harganya anjlok. Jadi ini yang harus kita jaga," pungkas Airlangga. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA