Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemuda Muhammadiyah Puji Langkah Cepat Erick Thohir Tangani Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 08 Maret 2023, 17:58 WIB
Pemuda Muhammadiyah Puji Langkah Cepat Erick Thohir Tangani Kebakaran Depo Pertamina Plumpang
Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Energi Dedi Irawan/Net
rmol news logo Gerak cepat yang diambil Menteri Erick Thohir dalam menangani kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja Jakarta Utara, menjadi salah satu hal yang patut diberikan apresiasi.

Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Bidang Energi Dedi Irawan mengatakan, semua pihak memang berduka atas kejadian itu. Tetapi, langkah cepat Erick Thohir mampu memberikan penanganan terbaik bagi warga yang terdampak.

"Kesedihan itu sedikit terobati karena Menteri BUMN bergerak cepat memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak dan juga tegas menindak jajaran Pertamina yang dianggap lalai," ujar Dedi Irawan dalam keterangan tertulis, Rabu (8/3).

Kata dia, ketegasan Erick Thohir dalam upaya menangani insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang perlu didukung bersama.

Terutama, langkah Erick mencopot Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Dedi Sunardi merupakan bentuk ketegasan dengan menindak siapapun Direksi BUMN yang dianggap lalai menjalankan tugas.

"Ini harus menjadi pelajaran agar betul-betul seluruh insan BUMN memegang teguh core value BUMN, yakni amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, nilai utama BUMN disingkat dengan Akhlak," tuturnya.

Pada sisi lain, Dedi juga mengaku mendukung rencana Erick yang akan memindahkan lokasi Depo Pertamina Plumpang ke lahan milik PT Pelindo.

"Kami juga mendukung rencana pemindahan Depo Pertamina Plumpang ke tanah Pelindo. Keputusan ini menjadi tanda bahwa BUMN mengutamakan kepentingan rakyat di atas segalanya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA