Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Usai Terbang Jakarta-Sukabumi Naik F16, Prabowo Terima Wing Penerbang Kehormatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 09 Maret 2023, 00:13 WIB
Usai Terbang Jakarta-Sukabumi Naik F16, Prabowo Terima Wing Penerbang Kehormatan
Menhan Prabowo Subianto (kanan) menerima Wing Penerbang Kehormatan dari Panglima TNI Laksamana Yudo Margono/Ist
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara memberikan Wing Penerbang Kehormatan kepada Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto.

Penyematan Wing Penerbang Kehormatan dilakukan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dan disaksikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (8/3).

Sebelum penyematan wing, Prabowo berkesempatan terbang back seat menggunakan pesawat tempur F-16 Fighting Falcon.

Prabowo terbang sekitar 30 menit bersama Komandan Skadron Udara 3 Letkol Pnb Pandu Eka Prayoga dengan rute Lanud Halim Perdanakusuma menuju kawasan Pelabuhan Ratu Sukabumi, Jawa Barat.

"Saya merasa bangga, dulu saya ingin menjadi penerbang Angkatan Udara, tetapi Akmilnya masuk Angkatan Darat, dan hari ini saya merasa bangga mendapat wing kehormatan," kata Peabowo.

Tidak hanya itu, Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panglima TNI dan KSAU serta seluruh komponen bangsa turut menjaga TNI dalam menjaga keselamatan dan kedaulatan bangsa.

"Saya mengajak seluruh bangsa, seluruh tokoh bangsa kita untuk menjaga TNI. TNI adalah modal keselamatan bangsa modal kedaulatan bangsa dan ujungnya modal kemakmuran bangsa," kata Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA