Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Prediksikan KIB Bubar, Romahurmuziy Diajak PAN Aktif di KIB

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 09 Maret 2023, 11:12 WIB
Prediksikan KIB Bubar, Romahurmuziy Diajak PAN Aktif di KIB
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi/Net
Pernyataan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Romahurmuziy, bahwa Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tak akan berumur panjang diharapkan hanya pandangan pribadi. Bukan mewakili PPP.

Karena itu, sebagai parpol anggota koalisi, Partai Amanat Nasional (PAN) berharap pernyataan Romy tersebut tak mengganggu soliditas dan kekompakan yang sudah dibangun di KIB.
 
"Jangan sampai sikap Mas Rommy melampaui kewenangan ketua umum dan pengurus harian DPP PPP," ujar Wakil Ketua Umum DPP PAN, Viva Yoga Mauladi, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (9/3).

Untuk itu dia mengajak Romy untuk ikut aktif di KIB. Sehingga akan lebih tahu kondisi sebenarnya di dalam koalisi, sekaligus menepis isu perpecahan.

"Ayolah Mas Romy, aktiflah di KIB agar dapat merasakan ikatan persaudaraan koalisi yang sudah terjalin dengan baik. Jadi, tidak berprasangka sendiri bahwa KIB akan bubarlah, akan pecahlah," pinta Viva.

Meski menjadi koalisi pertama yang terbentuk untuk menghadapi Pemilu 2024, KIB memang belum kunjung mengumumkan jagoan yang akan diusung sebagai calon presiden dan calon wakil presiden. Terlebih, masing-masing parpol anggota koalisi melakukan komunikasi politik dengan parpol lain.

Hal itulah yang kemudian memicu pandang pandangan bahwa KIB tak akan bertahan hingga Pemilu 2024 mendatang.
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA