Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengesahan RUU PPRT Ditunda, Irma: Saya Protes Keras!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 09 Maret 2023, 12:17 WIB
Pengesahan RUU PPRT Ditunda, Irma: Saya Protes Keras!
Anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago/RMOL
rmol news logo Pengesahan Rancangan Undang Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) ditunda atas keputusan bersama rapat pimpinan DPR RI.

Menyikapi itu, anggota Komisi IX DPR RI, Irma Suryani Chaniago, menyatakan protes.

"Saya protes keras. Sekali lagi saya katakan, pimpinan DPR tidak melakukan fungsinya sebagai wakil rakyat," tegas Irma Suryani, lewat keterangan tertulis kepada wartawan, Kamis (9/3).

"Entah apa urgensinya hingga mengabaikan keadilan dan hak para wakil yang memilih dan mendudukkan mereka sebagai pimpinan di DPR. Harusnya mereka tau, dari mana mereka bisa sampai di kursi yang mereka duduki itu," tegasnya.

Legislator Fraksi Nasdem itu juga mengatakan, RUU PPRT sudah tiga kali masuk program legislasi nasional(Prolegnas), namun belum juga diparipurnakan.

"Artinya, sudah lebih dari 15 tahun bolak-balik kayak setrikaan. Sebagai wakil rakyat saya tidak terima perlakuan semena-mena ini," tegasnya.

"Pertanyaan pentingnya, apakah mereka (PRT) tidak dianggap sebagai warga negara yang harus dilindungi hak dan kewajibannya? Dalam hal ini pimpinan DPR, bisa dinyatakan melanggar hak asasi manusia dan hak konstitusi warga negara," pungkas Irma.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA