Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Forum Bisnis London, Mendag Tekankan Penguatan Kemitraan ASEAN-Inggris

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 09 Maret 2023, 17:49 WIB
Di Forum Bisnis London, Mendag Tekankan Penguatan Kemitraan ASEAN-Inggris
Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat menghadiri Forum Bisnis Inggris-ASEAN bertema Partnership in Action di London, Inggris, Rabu (8/3)/Ist
rmol news logo Penguatan kerja sama internasional sangat penting bagi Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara atau ASEAN.

Salah satu negara penting adalah Inggris. Para pelaku usaha dari ASEAN dan Inggris bisa mendukung berbagai program dan inisiatif di masa Keketuaan Indonesia di ASEAN tahun 2023.

"Program tersebut sejalan dengan arah kerja sama ASEAN dan Inggris,” kata Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan saat menghadiri Forum Bisnis Inggris-ASEAN bertema Partnership in Action di London, Inggris, Rabu (8/3).

Forum Bisnis Inggris-ASEAN diselenggarakan United Kingdom ASEAN Business Council (UKABC) dan dihadiri Duta Besar LBBP RI untuk Inggris, Desra Percaya; Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Didi Sumedi; Sekretaris Jenderal ASEAN, Kao Kim Hourn; Menteri Negara Inggris untuk Bisnis dan Perdagangan, Nigel Huddleston MP, serta beberapa lainnya.

Saat ini, para menteri ekonomi ASEAN dan Inggris telah mengesahkan joint ministerial declaration on future economic cooperation between the ASEAN and the United Kingdom. Program kerja untuk melaksanakan deklarasi tersebut juga sudah disahkan pada tahun 2022.

Menurut Zulhas, sapaan Zulkifli Hasan, kolaborasi antarpelaku usaha sangat penting untuk meningkatkan kerja sama di berbagai sektor.

"Mereka juga diharapkan dapat mendorong peningkatan investasi Inggris ke ASEAN dan mendukung implementasi program kerja untuk melaksanakan deklarasi bersama para menteri ekonomi ASEAN dan Inggris,” pungkas Mendag. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA