Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Ledakan Depo Pertamina Terulang, PDIP Minta Pemerintah Segera Relokasi Warga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Jumat, 10 Maret 2023, 04:07 WIB
Cegah Ledakan Depo Pertamina Terulang, PDIP Minta Pemerintah Segera Relokasi Warga
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus/Net
rmol news logo Paska ledakan Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, pemerintah harus bergerak cepat mewujudkan solusi. Apalagi PT Pertamina telah mencopot Direktur Aset dan Penunjang Bisnis Pertamina Dedi Sunardi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Deddy Yevri Sitorus menyatakan bahwa langkah penyelesaian tercepat yang harus segera direspons adalah penertiban lahan dan kawasan buffer zone di depo Plumpang.

Pendapat Deddy, diperlukan pejabat direksi terkait yang berkarakter kuat, tegas, serta mampu berkomunikasi dengan handal.

Dalam catatan politisi PDIP ini, pengamanan objek vital Depo Plumpang sesungguhnya bukan semata-mata tanggung jawab Direksi yang bersangkutan. Melainkan korporasi secara keseluruhan. Selain itu, pemerintah provinsi DKI yang seharusnya melindungi warganya.

Bagaimana pun, kata Deddy, warga yang menduduki lahan milik Pertamina hingga buffer zone sangat berbahaya. Menurut Deddy, penertiban kawasan itu melibatkan ribuan rakyat hingga mafia tanah dan pengusaha besar yang semuanya bertali-temali.

Atas dasar itu, ia meminta Kementerian BUMN memilih pejabat pengganti yang memiliki karakter yang kuat dan sinergi dengan semua pemangku kepentingan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA