Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Duet Prabowo-Ganjar Bisa Memecah Koalisi Parpol yang Sudah Terbentuk

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Jumat, 10 Maret 2023, 08:26 WIB
Pengamat: Duet Prabowo-Ganjar Bisa Memecah Koalisi Parpol yang Sudah Terbentuk
Momen kebersamaan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau panen raya di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3)/Net
rmol news logo Kedekatan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah Kamis kemarin (9/3) bisa mengubah peta koalisi Pilpres 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Direktur Eksekutif Indonesia Political Power, Ikhwan Arif mengatakan, Prabowo dan Ganjar memiliki keterwakilan tokoh yang sangat dekat dengan Jokowi. Seolah memang ada sinyal dari Jokowi untuk menjodohkan keduanya.

"Secara langsung wacana menduetkan Ganjar-Prabowo atau Prabowo-Ganjar bisa menjadi jawaban atas capres dan cawapres alternatif dari koalisi yang ada," kata Ikhwan kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (10/3).

Melalui dua tokoh ini, koalisi gemuk juga dimungkinkan terjadi. Partai-partai politik yang sudah membentuk koalisi masing-masing bisa berubah jika pasangan Prabowo-Ganjar atau Ganjar Prabowo terjadi.

"Menduetkan Ganjar dan Prabowo, bisa memperkuat dukungan publik dan pemilih, apalagi kedua tokoh sangat populer dan memiliki nilai elektabilitas yang cukup tinggi dari hasil beberapa lembaga survei," sambungnya.

Prabowo yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan RI tampak akrab dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat mendampingi Presiden Joko Widodo di Kebumen, Jawa Tengah, Kamis (9/3). Bahkan ketiganya sempat melakukan swafoto.

Momen keakraban itu terjadi saat Jokowi meninjau lokasi panen raya padi di Desa Lajer, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA