Bright Smile of Children and Bright Future
Bright Smile of Children and Bright Future
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

SBY-AHY dan Jokowi-Gibran Ramaikan Kota Solo

LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 11 Maret 2023, 10:55 WIB
SBY-AHY dan Jokowi-Gibran Ramaikan Kota Solo
Presiden Jokowi, Ibu Iriana dan Gibran (gambar kiri), dan Susilo Bambang Yudhoyono, Boediono dan Agus Harimurti Yudhoyono (gambar kanan)/Net-Ist
Kota Solo terasa padat dan ramai pada Jumat malam (10/3). Ada dua kegiatan melibatkan massa dalam jumlah besar. Satu acara dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), satunya lagi Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Jokowi didampingi puteranya yang juga Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka, nonton konser rock Deep Purple, di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), sedang SBY didampingi puteranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), serta Wakil Presiden ke-11 RI, Boediono, menyaksikan Proliga voli, di GOR Sritex.

Menanggapi itu, Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution, mengatakan, ada perbedaan kegiatan dari para tokoh nasional itu. SBY-AHY menyaksikan Proliga voli, Jokowi-Gibran nonton konser.

Menurut Syahrial, SBY merupakan pemilik dan pembina klub bola voli LavAni, pendatang baru yang menjuarai Proliga 2022. Saat ini, di GOR Sritex sedang berlangsung final four Proliga, diikuti Jakarta LaVani Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN dan Surabaya BIN Samator.

SBY, AHY, Boediono, supporter, dan ribuan masyarakat Solo di GOR Sritex, melakukan selebrasi setelah LavAni memenangkan pertandingan panjang lima set dengan skor akhir 3:2.

“LavAni memastikan diri maju final Proliga 2023, 19 Maret 2023, di GOR Amongrogo, Yogyakarta,” kata Syahrial, dalam keterangannya, Sabtu (11/3).

Sedangkan Jokowi, Gibran dan sejumlah pejabat, kata Syahrial, dikabarkan mengikuti acara konser musik di UMS, yang juga dihadiri ribuan penonton.

Menurutnya, SBY, AHY, Annisa Larasati Pohan, serta pengurus Partai Demokrat yang hadir ke Solo melanjutkan syukuran kemenangan LavAni di warung Bakmi Jowo Bu Citro, diiringi pengamen jalanan.

“Tampak masyarakat ikut berbaur, berupaya bisa selfie dan menyalami Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu,” tuturnya.

SBY, kata Syahrial, melakukan beberapa kegiatan di Solo, hingga Minggu (12/3). LavAni akan berhadapan dengan STIN BIN pada pertandingan yang sudah tidak menentukan. Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mendampingi SBY, menyaksikan laga akhir di GOR Sritex.

“Hari ini, SBY direncanakan menghadiri festival kuliner Solo, yang menyajikan jajanan khas tanah air dari berbagai daerah. Meski Gibran sempat diberitakan akan sowan ke SBY dan AHY, namun hingga kini belum ada konfirmasi,” demikian Syahrial.
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA