Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haedar Nashir: Muhammadiyah Membimbing Bangsa dengan Pencerahan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 12 Maret 2023, 12:42 WIB
Haedar Nashir: Muhammadiyah Membimbing Bangsa dengan Pencerahan
Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, saat konsolidasi peneguhan visi dan komitmen, di Kampus I Universitas Ahmad Dahlan (UAD)/Ist
rmol news logo Konsolidasi peneguhan visi dan komitmen Islam yang mencerahkan menjadi kalimat kunci Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menghadapi dinamika yang ada.

Untuk itu PP Muhammadiyah mengumpulkan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) sejumlah majelis dan lembaga yang berdomisili di Yogyakarta, bertempat di Kampus I Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Minggu (12/3).

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir, meminta semua menjaga komitmen mengimplementasikan Islam yang mencerahkan.

Dijelaskan, pasca reformasi Indonesia mengalami liberalisasi luar biasa, para elite tidak mampu mengatasi proses itu, karena kurang visi dan arah bangsa.

"Muhammadiyah perlu membimbing arah bangsa ini dengan pencerahan," katanya, lewat keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Masih menurut Haedar, Muhammadiyah akan terus memberi kekuatan pada gerakan Islam ini, untuk berkiprah dan berperan secara signifikan dalam dinamika kehidupan umat, bangsa, dan kemanusiaan semesta.

Jika terlalu sibuk menanggapi situasi aktual tanpa berbuat dan memperkuat diri, Muhammadiyah akan kehabisan energi positif bagi kemajuan dirinya, hingga pada akhirnya tidak akan berperan memberikan solusi.

"Etos kemajuan menjadi jiwa dakwah dan tajdid Muhammadiyah," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA