Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sylviana Murni Ajak Alumni Lemhannas Jaga Demokrasi Bangsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 12 Maret 2023, 12:54 WIB
Sylviana Murni Ajak Alumni Lemhannas Jaga Demokrasi Bangsa
Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI Sylviana Murni (kelima dari kiri) saat melepas peserta “Jalan Sehat Nusantara”/Ist

rmol news logo Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) berkewajiban untuk menjaga pemilihan umum (pemilu) agar tetap aman dan kondusif. Pesan ini disampaikan Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI Sylviana Murni melepas peserta “Jalan Sehat Nusantara” di Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/3).

Jalan sehat diadakan oleh Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (Ikal Lemhannas) sebagai ajang silaturahmi sekaligus momentum untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.


"Kita sebagai jebolan Lemhannas berkewajiban untuk menjaga demokrasi bangsa, sehingga tidak ada lagi perpecahan atau terkotak-kotak," kata Sylviana Murni.


Ketua IKAL Lemhannas DKI Jakarta ini juga menambahkan bahwa pihaknya terus berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti Pemprov DKI Jakarta. Dia berharap dengan adanya kolaborasi ini, Pemprov DKI Jakarta bisa mendapatkan pemikiran kebangsaan yang positif.


"Kita juga telah berkolaborasi dengan Pemprov DKI. Sehingga para alumni Lemhanas bisa terus memberikan pemikiran yang positif kepada Pemprov DKI Jakarta," tegasnya.


Sementara itu, Ketua Umum IKAL Lemhannas Agum Gumelar menambahkan, IKAL adalah jebolan dari Lemhannas yang merupakan lembaga yang prestige dengan pemikir handal. Ia juga menaruh harapan bahwa pemikiran handal ini bisa menjadi sumbangsih kepada bangsa dan negara jelang pemilu 2024 nanti.


"Untuk para IKAL harus terus memberikan pemikiran yang handal kepada bangsa," imbuhnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA