Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hensat: Kalau Ganjar Jadi Presiden Mungkin Bisa "Atur-atur"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 Maret 2023, 13:35 WIB
Hensat: Kalau Ganjar Jadi Presiden Mungkin Bisa "Atur-atur"
Hendri Satrio/Ist
rmol news logo Dukungan Presiden Joko Widodo kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi calon presiden 2024 sudah lama terpendam. Tapi belum berani terang-terangan.

"Kalau Jokowi merestui Ganjar maju kan dari dulu, bukan hal baru," kata pengamat politik Hendri Satrio, yang akrab disapa Hensat, kepada Kantor Berita Politik RMOL, lewat pesan singkat, Minggu (12/3).

Menurut penggagas lembaga survei KedaiKOPI itu, Jokowi menjagokan Ganjar, lantaran mudah diatur, untuk memuluskan proyek pembangunan tetap bisa terlaksana.

"Mungkin Jokowi berpikir, kalau Ganjar yang jadi presiden, nanti Jokowi bisa atur-atur, mungkin ya?" Hensat balik bertanya.

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo tampak mesra dengan Presiden Joko Widodo di beberapa kesempatan. Sebagian kalangan masyarakat menilai dia didukung penuh oleh penguasa saat ini sebagai calon presiden.

Meski dukungan itu belum tersampaikan dari lisan Jokowi secara langsung, namun sinyal-sinyal itu menguat, seperti pada acara-acara yang dihadiri Jokowi, hampir selalu tampak Ganjar Pranowo.

Terkini, saat Jokowi meninjau panen raya di Desa Lajer, Kebumen. Sebelumnya di acara Rakornas PPP di Semarang. Dan terakhir nonton konser musik rock Deep Purple di Kota Solo.

Jokowi bersama putranya, Gibran Rakabuming, duduk di bangku VVIP, sementara Ganjar bersama istri dan anaknya di kelas festival.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA