Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cak Imin: Pertemuan Ganjar dengan Pak Prabowo Berpotensi untuk Kompetisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 12 Maret 2023, 21:53 WIB
Cak Imin: Pertemuan Ganjar dengan Pak Prabowo Berpotensi untuk Kompetisi
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Ketum DPP Gerindra, Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dianggap hal positif oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurutnya, kedekatan kedua elite pemerintahan itu penting yang bertujuan menjaga konsolidasi demokrasi Indonesia jelang Pilpres 2024.

"Untuk konsolidasi demokrasi kita sehingga semua proses politik, seleksi politik kita berjalan dengan kondusif, saling menghargai dan menghormati," kata Cak Imin kepada wartawan di kawasan Senayan, Minggu (12/3).

Wakil Ketua DPR RI ini berpendapat, Prabowo dan Ganjar sedang berkompetisi untuk mempersiapkan Pemilu tahun 2024 mendatang.

"Pertemuan Pak Ganjar dengan Pak Prabowo, sebagai masing-masing, memiliki potensi untuk berkompetisi, adalah pertemuan yang sangat positif, buat persiapan kita semua yang kondusif," katanya.

Disinggung mengenai kekhawatiran Prabowo memilih Ganjar ketimbang dirinya, Cak Imin menegaskan PKB dengan Gerindra sudah memiliki komitmen bersama.

"Ya tidak ada (kekhawatiran), karena kita sudah berkomitmen, nanti keputusan ada ya, terakhir nanti diputuskan dengan saya dan Pak Prabowo," ujarnya.

"Tentu komunikasi politik dengan siapapun itu biasa," demikian kata Cak Imin.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA