Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gelar Konsolidasi, PAN Banyuwangi Siapkan Desain Pemenangan Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Senin, 13 Maret 2023, 04:57 WIB
Gelar Konsolidasi, PAN Banyuwangi Siapkan Desain Pemenangan Pemilu 2024
PAN Banyuwangi konsolidasi kader untuk siapkan desain pemenangan 8 Dapil/RMOLJatim
 rmol news logo Menghadapi Pemilu 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) Banyuwangi menggelar konsolidasi penguatan kader dan para bakal calon legislatif (Bacaleg). Hal itu sekaligus menyiapkan desain pemenangan di 8 Daerah Pemilihan (Dapil).

Hal itu dikatakan Sekretaris DPD PAN Banyuwangi, Mukson Fadillah, saat memberikan arahan kepada pengurus dan bacaleg dalam konsolidasi kader di cafe Surya Futsal Glagah, Minggu (12/3).

Mukson mengaku telah mendesain rencana pemenangan di tiap dapil. Salah satunya adalah menjadikan setiap kader sebagai 'Relawan Harapan' untuk menuju Banyuwangi basis PAN.

"Setiap kader adalah basis relawan harapan, itulah sebabnya kita buat program Banyuwangi basis PAN, ini bukan hanya untuk Pemilu Legislatif (Pileg), tapi juga sebagai relawan pemenangan calon Presiden (Capres) dan calon Wakil Presiden (Cawapres) Partai Amanat Nasional, InsyaAllah," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Hal ini sekaligus untuk mengejawantahkan Jawa Timur basis PAN, sesuai hasil keputusan Rakorwil PAN Jatim.

Sejauh ini, struktur bakal calon legislatif (Bacaleg) Banyuwangi hampir rampung. Sejalan dengan itu PAN terus berupaya melakukan evaluasi proses.

"Bacaleg-bacaleg sudah kita siapkan, mereka adalah wajah-wajah yang layak di perjuangkan, mereka layak mewakili rakyat Banyuwangi," tegasnya.

Namun demikian, DPD PAN Banyuwangi masih membuka kesempatan bagi siapa saja yang berminat mengabdi dan membangun daerah dengan cara menjadi anggota DPRD. PAN, kata dia, akan mendampingi hingga terpilih.

"InsyaAllah partai akan membantu pembiayaan saksi, APK, agar setiap dapil nanti terpilih satu anggota DPRD," ujar Bacaleg DPRD Dapil Banyuwangi 6 ini.

Sementara itu, politikus senior PAN Banyuwangi, H Juwaini, memberikan sedikit bocoran strategi untuk meraih suara.

"Kita sudah lakukan pertemuan sifatnya door to door langsung dengan masyarakat penting, tapi tidak mungkin semua akan ditemui tatap muka. Karena itu strategi digital juga diperlukan untuk memenuhi jumlah tingkat pengenalan caleg," ungkapnya.

Selain konsolidasi kader, Juwaini menyebut pihaknya juga tengah gencar kampanye politik jalan tengah. Yaitu, politik yang merangkul semua golongan.

"Kita memang bukan negara agama. Tapi, kebangsaan dan agama saling melengkapi berlandaskan pada moral agama dan menjadi rahmat bagi sekalian alam. Ini terus yang kami kampanyekan. Dengan jalan tengah itu kita bisa stabil dari berbagai kalangan," tambahnya.

Juwaini menyebut kampanye itu penting. Dia mengibaratkan hal itu laiknya matahari yang bersinar, seperti logo PAN.

"Matahari itu memberikan kasih sayangnya enggak membeda-bedakan. Siapa saja dapat kehidupan, sinar matahari itu sama," ujar Bacaleg Dapil Banyuwangi 1 itu.  rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA