Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini ke Markas PPP, Yusril: Partai Islam Jangan Hilang Ditelan Zaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 13 Maret 2023, 09:44 WIB
Siang Ini ke Markas PPP, Yusril: Partai Islam Jangan Hilang Ditelan Zaman
Yusril Ihza Mahendra/Net
rmol news logo Eksistensi partai politik (Parpol) Islam pasca reformasi akan jadi fokus pembahasan pada kunjungan Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, ke Markas PPP, siang ini, Senin (13/3).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“(Termasuk) membahas eksistensi partai-partai Islam pasca reformasi,” kata Yusril, kepada Kantor Berita Politik RMOL, beberapa saat lalu.

Dia juga mengungkapkan, pada kunjungan nanti pihaknya akan membahas bagaimana kemungkinan koalisi dan mempertahankan eksistensi Partai Islam, agar tidak lenyap ditelan zaman. Sebab, politik uang dewasa ini semakin merajalela.

“Di negeri kita ini, dua kekuatan politik besar tetap harus ada, Islam dan nasionalisme. Kekuatan politik Islam makin terkikis pragmatisme dan politik uang,” tegas pakar hukum tata negara itu.

Menurut Yusril, saat ini tidak ada lagi konglomerat yang ingin mendukung kekuatan partai Islam. Semua itu kembali pada umat Islam sendiri.

“Gak ada konglomerat yang mau mendukung kekuatan politik Islam, semua tergantung pada umat Islam sendiri,” pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA