Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lampaui Target MCP KPK, Pemkab Malang Buktikan Komitmen Pemberantasan Korupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 13 Maret 2023, 14:41 WIB
Lampaui Target MCP KPK, Pemkab Malang Buktikan Komitmen Pemberantasan Korupsi
Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat/Net
rmol news logo Mampu lampaui target penilaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Malang dalam pemberantasan praktik korupsi.

KPK memberi target nilai 91 kepada Pemkab Malang dalam penilaian MCP tahun 2022. Hasilnya, Pemkab Malang meraih angka 96.

"Pemkab Malang dalam penilaian itu, melampaui target yang diminta KPK. Kami 96 nilainya, hampir sempurna," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, dalam keterangan tertulis, Senin (13/3).

Dalam skala nasional, diakui Wahyu, Pemkab Malang berada pada peringkat 31 terbaik. Dibandingkan dengan pemerintahan kabupaten, kota, dan provinsi lainnya.

"Dulu sebelum target (nilai) 91, Kabupaten Malang nilainya masih 87. Kemudian oleh KPK ditargetkan harus 91. Alhamdulillah tahun 2022 kami malah sudah lebih tinggi dari target," jelasnya.

Dengan pencapaian penilaian dari KPK itu, Wahyu menegaskan Pemkab Malang akan terus berusaha untuk mempertahankannya. Salah satunya dengan menciptakan lingkungan pemerintah yang tertib administrasi dan transparan.

"Penghargaan yang telah diterima Kabupaten Malang ini tidak lepas dari peran seluruh pihak. Termasuk jajaran OPD (organisasi perangkat daerah) dan tentunya masyarakat Kabupaten Malang. Semoga ke depan bisa menjadi lebih baik lagi," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA