Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKB Tak Masalah Muncul Relawan Pendukung Prabowo-Ganjar 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 13 Maret 2023, 15:53 WIB
PKB Tak Masalah Muncul Relawan Pendukung Prabowo-Ganjar 2024
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Saiful Huda/Net
rmol news logo Kencangnya wacana memasangkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, disambut baik sejumlah kelompok masyarakat. Baru-baru ini, muncul kelompok pendukung yang mengatasnamakan relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Saiful Huda mengatakan, pihaknya tidak ada masalah dengan kemunculan kelompok relawan pendukung Prabowo-Ganjar.

“Fine aja, kita enggak ada masalah, ini kan dinamika politik dan secara aturan koalisi kami dengan Gerindra kan sudah ada pakem-pakemnya,” kata Saiful ketika dihubungi wartawan lewat sambungan telepon, Senin (13/3).

PKB dan Gerindra, kata Saiful, memiliki kesepakatan dan komitmen bersama yang tertuang dalam kontrak kerjasama Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

“Pakem-pakemnya kan sepenuhnya menjadi kewenangan dari beliau berdua, antara Pak Prabowo dengan Gus Muhaimin. Gus Muhaimin menyampaikan dalam beberapa kesempatan ya dinamika, kan belum diputuskan (capres-cawapres),” demikian Saiful Huda.

Kelompok masyarakat yang tergabung dalam Relawan Prabowo-Ganjar Indonesia Bersatu (ProGib) untuk Indonesia Berkelanjutan mendeklarasikan dukungan untuk duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024.

ProGib berpendapat Prabowo dan Ganjar merupakan dua sosok negarawan yang layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA