Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didukung King Maker, KIB Diyakini Solid

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 14 Maret 2023, 09:44 WIB
Didukung King Maker, KIB Diyakini Solid
Koalisi Indonesia Bersatu/Net
rmol news logo Peta koalisi Pilpres 2024 diperkirakan masih sangat dinamis, seiring berbagai manuver politik yang terus bergulir.

Direktur Lembaga Riset Lanskap Politik Indonesia, Andi Yusran, mengaku, konstelasi politik yang berkembang saat ini semakin mengarah ke kutub.

"Koalisi Perubahan (Demokrat, PKS, Nasdem) hampir final, sementara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) diperkirakan tetap solid, karena ada kekuatan eksternal sebagai king maker," kata dia, kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (14/3).

Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, PPP, dan PAN, hingga kini memang belum menentukan jagoan yang akan diusung. Itu memicu rumor bahwa koalisi ini berpotensi bubar.

Namun Andi memprediksi KIB tetap solid mengusung Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDIP, dan Erick Thohir yang saat ini menjabat Menteri BUMN.

"Manuver (Ketum Golkar) Airlangga Hartarto atau (Ketua Majelis Pertimbangan PPP) Muhammad Romahurmuziy alias Romy, sesungguhnya trik semata, untuk mengalihkan perhatian publik," pungkasnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA