Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerindra Akui Prabowo Punya Kesamaan dengan Jokowi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Maret 2023, 13:02 WIB
Gerindra Akui Prabowo Punya Kesamaan dengan Jokowi
Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam satu kesempatan/Net
rmol news logo Pernyataan Wakil Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo 99 persen program pembangunan Presiden Joko Widodo berasal dari gagasan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ditanggapi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budi Djiwandono. Menurutnya, antara Jokowi dan Prabowo memang memiliki kesamaan.

"Saya rasa apa yang dimaksud Pak Hashim itu, antara Jokowi dan Prabowo itu, punya kesamaan, Pak Prabowo melihat gagasan-gagasan Pak Jokowi sangat baik dan banyak program beliau yang patut dilanjutkan ke depan,” kata Budi saat ditemui di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (14/3).

Budi mengatakan masyarakat tidak perlu berlebihan dalam mengartikan pernyataan Hashim tersebut, dan melihat program yang dikeluarkan Jokowi perlu dilanjutkan.

"Saya rasa, kita tidak perlu interpretasi lebih lanjut. Tapi Pak Prabowo, melihat  banyak program Pak Jokowi baik, dan saya rasa ke depan patut menjadi teladan, dan patut diperjuangkan dan dijalankan kembali," katanya.

Budi menegaskan, ada kemungkinan program Jokowi selama ini muncul dari gagasan Prabowo. Pasalnya, sejak tahun 2014 Gerindra memiliki banyak program yang bisa dicontek oleh Jokowi.

"Saya rasa, mungkin saja ada. Mungkin bisa dilihat tahun 2014 kan, dalam perjuangan Partai Gerindra mempunyai program aksi. Memang betul, ada dalam program aksi itu ada kita ingin membangun infrastruktur, kita ingin memperjuangkan pertanian, pangan yang lebih berpihak dan terjangkau oleh masyarakat, juga kalau tidak salah mengenai ibukota," ucapnya.

"Tapi bukan berarti bahwa, program pak Jokowi itu berasal dari Pak Prabowo atau sebaliknya," demikian Budi. rmol news logo article

EDITOR: IDHAM ANHARI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA