Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Golkar: KIB Masih Jalan, Soal Capres Menunggu Momentum

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 14 Maret 2023, 13:57 WIB
Sekjen Golkar: KIB Masih Jalan, Soal Capres Menunggu Momentum
Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus/RMOL
rmol news logo Belum diumumkannya calon presiden dan calon wakil presiden yang bakal diusung, memunculkan gonjang ganjing soal masa depan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dimotori Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menyikapi itu, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan, pihak yang mengatakan masa depan KIB tidak jelas, adalah orang yang menganalisis hanya dari subjektifitas semata.

"Karena dia tidak tahu isi dalemnya, ngomongnya gitu, gitu lho," kata Lodewijk di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3).

Disinggung mengenai PPP yang sudah mulai digoda PDIP bergabung membentuk poros koalisi baru, kata Lodewijk, Golkar tidak ada masalah dengan hal itu.

"Itu kan masing-masing. Itulah yang saya bilang, itu politik. Kita kalau komunikasi jalan. Namanya aspirasi, orang pengen ini biar aja, gitu aja," katanya.

Begitupun soal posisi PAN yang sudah menentukan sikap bakal calon presiden dan bakal calon wakil presidennya Ganjar Pranowo-Erick Thohir, Lodewijk menegaskan Golkar tetap mengusung Airlangga sebagai bacapres sesuai dengan hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas).

Wakil Ketua DPR RI ini pun menegaskan, hingga kini KIB solid dan belum menentukan bacapres lantaran masih menunggu momentum yang terbaik.

"KIB masih jalan. Sekarang apakah ada yang keluar dari KIB kan enggak ada. Ya memang kondisinya seperti itu (menunggu momentum)," demikian Lodewijk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA