Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Digelar di Kawasan Sudirman, Formula E 2024 Tidak Lagi di Ancol

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 14 Maret 2023, 18:45 WIB
Digelar di Kawasan Sudirman, Formula E 2024 Tidak Lagi di Ancol
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo/Ist
rmol news logo Balap mobil listrik Formula E pada 2024 di Jakarta tidak lagi menggunakan sirkuit di Ancol. Melainkan akan mengunakan street sirkuit dalam kota.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo usai bertemu dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (14/3).

"Pasti bukan di dalam kawasan Monas. Kemungkinan besar bisa di sekitar kawasan jalan Jenderal Sudirman," katanya seperti dikutip redaksi.

Menurut sosok yang akrab disapa Bamsoet itu, usulan ini mendapat tanggapan yang positif dari Heru Budi Hartono dan mendapat lampu hijau dari Chief Championship Officer Formula E Alberto Longo.

"Memanfaatkan perbaikan jalan Jenderal Sudirman dan sekitarnya yang akan dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyukseskan berbagai event Indonesia sebagai Keketuaan ASEAN 2023," ujar Bamsoet yang juga menjabat Ketua Steering Committe Formula E itu.

Sementara untuk tahun ini, balap mobil listrik Formula E ini akan digelar dua seri pada 3 dan 4 Juni 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA