Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Apollo Hospitals Enterprise, Mendag Zulhas Inisiasi Kerjasama Sektor Kesehatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 14 Maret 2023, 18:40 WIB
Bertemu Apollo Hospitals Enterprise, Mendag Zulhas Inisiasi Kerjasama Sektor Kesehatan
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu Wakil Direktur Pengembangan Korporat Apollo Hospitals Enterprise Harinder Singh Sidhu di New Delhi, India/Net
rmol news logo Kementerian Perdagangan menginisiasi kerjasama investasi perusahaan kesehatan India di Indonesia. Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat berdampak positif pada kemudahan akses masyarakat atas layanan kesehatan berkualitas yang terjangkau.

Inisiatif penjajakan mengemuka saat Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu Wakil Direktur Pengembangan Korporat Apollo Hospitals Enterprise Harinder Singh Sidhu di New Delhi, India, pada Senin (13/3).

Turut hadir mendampingi Mendag Zulkifli Hasan, Duta Besar Indonesia untuk India Ina Krisnamurthi, Direktur Perundingan Perdagangan Internasional Djatmiko Bris Witjaksono, serta Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi.

"Apollo Hospitals merupakan salah satu rumah sakit terkemuka di India dan dunia. Saya mengundang mereka untuk lebih jauh lagi melakukan investasi berbagai infrastruktur kesehatan Indonesia," kata Zulhas, sapaan karibnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (14/3).

Zulhas berharap, Apollo Hospital dapat segera merealisasikan investasi bidang kesehatan di Indonesia.

"Dengan layanan berstandar internasional dan cabang di beberapa negara, diharapkan Apollo Hospitals dapat mengembangkan jaringannya di Indonesia," katanya.

Apollo Hospitals Enterprise Limited adalah perusahaan kesehatan multinasional India yang berkantor pusat di Chennai.

Perusahaan ini menerima akreditasi perawatan kesehatan internasional oleh Joint Commission International (JCI) dan National Accreditation Board for Hospitals & Healthcare Providers (NABH), yaitu Lembaga akreditasi rumah sakit di India.

Selain di India, Apollo Hospitals juga memiliki rumah sakit di Muscat Oman, khusus untuk melayani perawatan medis yang berkualitas bagi penduduk lokal dan ekspatriat.

Sebelumnya Pada 14 Mei 2014, Apollo Hospitals bekerja sama dengan PT Medik Assist4You meluncurkan Apollo Telemedicine Center yang diresmikan Konsul Jenderal India di Medan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA