Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bamsoet Maklumi Prasetio dan Mantu Jokowi Mundur dari Panitia Formula E

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 14 Maret 2023, 21:19 WIB
Bamsoet Maklumi Prasetio dan Mantu Jokowi Mundur dari Panitia Formula E
Ketua Steering Committe Formula E, Bambang Soesatyo/Ist
rmol news logo Wali Kota Medan yang juga mantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, mengundurkan diri dari kepanitiaan Formula E. Sebelum Bobby, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi juga batal menjadi bagian dari panitia Formula E.

Kedua kader PDI Perjuangan itu mengaku tengah sibuk. Sehingga tidak bisa terlibat menjadi panitia ajang balap mobil listrik bertaraf internasional itu.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga menjabat Ketua Steering Committe Formula E, Bambang Soesatyo mengaku maklum.

"Bobby maupun Pak Pras adalah pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kami sepakat ada penugasan bagi pengurus. Tapi saya dapat memaklumi dan memahami," ujar Bamsoet di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (14/3).

Kini, total penasehat Formula E 2023 hanya menjadi empat orang yakni Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, mantan pembalap nasional Ricardo Gelael, mantan pembalap Tinton Soeprapto, serta Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta Anondo Eko.

Sosok yang akrab disapa Bamsoet itu tetap menaruh harapan kepada Pras dan Bobby dapat berpartisipasi menjadi panitia di ajang balap otomotif lain.

"Karena passion Pras dan Bobby ini di otomotif dan rally," tandas Bamsoet.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA