Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Babak Baru Proses Perlindungan Pekerja Rumah Tangga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Maret 2023, 00:58 WIB
Babak Baru Proses Perlindungan Pekerja Rumah Tangga
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat/Net
rmol news logo Keputusan Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI membawa Rancangan Undang-Undang Perlindungan Pekerja Rumah Tangga (RUU PPRT) ke Sidang Paripurna berikutnya untuk segera disahkan menjadi RUU inisiatif DPR, menjadi babak baru dalam upaya mewujudkan hak-hak dasar pekerja rumah tangga di negeri ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Perjalanan panjang pembahasan RUU PPRT akhirnya maju selangkah dengan sepakatnya Bamus DPR RI membawa RUU PPRT ke Sidang Paripurna mendatang untuk disahkan menjadi RUU inisiatif DPR," ucap Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat, dalam keterangannya, Selasa (14/3).

Menurut Lestari, kesepakatan Bamus DPR RI untuk melanjutkan pembahasan RUU PPRT ke tahapan berikutnya, tidak lepas dari kegigihan masyarakat, pers, partai politik, dan lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang selama ini memperjuangkan penegakan hak-hak pekerja rumah tangga.

Rerie, sapaan akrab Lestari, berharap para pemangku kepentingan dalam proses pembahasan RUU PPRT, segera mempersiapkan langkah-langkah yang diperlukan agar tahapan pembahasan berikutnya bisa berjalan sesuai rencana.

Rerie yang merupakan Wakil Ketua MPR koordinator bidang Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Daerah itu juga berharap dalam kelanjutan pembahasan RUU PPRT, Pemerintah dan DPR mendengarkan aspirasi masyarakat. Sehingga UU yang dihasilkan kelak bisa diterapkan dengan baik.

Legislator Partai Nasdem dari Dapil II Jawa Tengah itu pun mendorong agar RUU PPRT segera disahkan menjadi UU. Sehingga para pekerja rumah tangga di tanah air bisa memiliki kepastian perlindungan saat mencari nafkah.

Dengan disahkannya UU PPRT kelak, tegas Rerie, dorongan untuk mewujudkan amanah Pembukaan UUD 1945 agar setiap anak bangsa menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan, akan semakin kuat.

Bila setiap anak bangsa sadar akan pentingnya nilai-nilai kemanusiaan dan keadilan untuk diamalkan dalam keseharian, Rerie yakin bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang tangguh dan berkarakter kuat. Bangsa yang mampu menjawab berbagai tantangan zaman. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA