Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prihatin Kepercayaan ke Parpol Sangat Rendah, Politikus Nasdem Kampanyekan "Bring Back Trust"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Maret 2023, 05:41 WIB
Prihatin Kepercayaan ke Parpol Sangat Rendah, Politikus Nasdem Kampanyekan "Bring Back Trust"
Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sumut, Rahudman Harahap/RMOLSumut
rmol news logo Kepercayaan masyarakat yang rendah terhadap partai politik menjadi salah satu persoalan yang akan membuat pesta demokrasi menjadi tidak efektif dalam membawa perubahan bagi bangsa.

Sebab, kepercayaan yang rendah membuat masyarakat tidak ikut berperan dan berpartisipasi dalam memilih pemimpin.

Pernyataan ini disampaikan tokoh masyarakat, Rahudman Harahap, dalam diskusi ‘Ngobrol Politik bersama Jurnalis dan Mahasiswa’ di Serayu Kopi, Jalan Sei Serayu, Medan, Selasa (14/3).

“Kepercayaan yang rendah terhadap partai politik adalah fakta yang terjadi hari ini,” katanya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Upaya memperbaiki ini, menurut Rahudman, merupakan hal yang tidak mudah. Sebab, dinamika politik belakangan ini semakin menunjukkan hegemoni penguasa yang semakin tidak berpihak kepada rakyat. Kebijakan mereka tidak terjabarkan sebagai hal yang akan membawa kebaikan bagi rakyat.

“Itulah alasan mengapa jalur komunikasi ini saya tempuh. Saya berkomunikasi dengan mahasiswa, dengan jurnalis dan komunitas lainnya untuk mengembalikan kepercayaan mereka kepada partai politik. Itu yang saya buat dalam tagline ‘Bring Back Trust’,” jelasnya.

Untuk itu, Rahudman yang juga Ketua Dewan Pakar DPW Nasdem Sumatera Utara ini mengajak seluruh mahasiswa dan jurnalis juga menjadi agen-agen dalam membawa perubahan lewat komunikasi politik.

“Kalian inilah yang menjadi sahabat bagi saya untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai politik,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA