Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temui Pimpinan PPP, Yusril Ingin Persatukan Kekuatan Partai Islam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 15 Maret 2023, 06:00 WIB
Temui Pimpinan PPP, Yusril Ingin Persatukan Kekuatan Partai Islam
Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Garut, Hudan Musyafudin/RMOLJabar
rmol news logo Pertemuan pimpinan DPP Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Persatuan Pembangunan(PPP) pada Senin kemarin (13/3) tak sekadar membicarakan kemungkinan membentuk koalisi. Pertemuan itu juga membahas soal eksistensi partai berbasis Islam dan upaya mempersatukannya pada Pemilu 2024.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

“Stabilitas dan keutuhan nasional adalah wajib. Bukan tidak mungkin terjalin koalisi antara partai berbasis massa Islam dan kekuatan berbasis nasionalis,” kata Ketua DPC PBB Kabupaten Garut, Hudan Musyafudin, saat ditemui Kantor Berita RMOLJabar di Kantor Sekertariat DPC PBB Garut Jalan Pembangunan No. 155, Kabupaten Garut, Selasa (14/3).

Menurut sosok yang kerap disapa Ustaz Hudan itu, pertemuan antara PBB dan PPP merupakan pelajaran politik bagaimana partai memainkan perannya agar tetap berkiprah untuk kemaslahatan kehidupan berbangsa dan bernegara.  

“Pertemuan politik PBB ke markas besar DPP PPP kemarin adalah bukti konkret upaya Prof Yusril untuk mempersatukan kekuatan partai Islam dalam sebuah koalisi yang memiliki satu visi dan misi,” paparnya.

Di mata Ustaz Hudan, terlalu dini jika harus bicara siapa yang akan dicalonkan dan didukung serta bagaimana bentuk koalisi ke depannya. Namun demikian ia menilai, pertemuan tersebut memberi keuntungan bagi kedua parpol.

“Kedua pihak bisa bertemu, berkomunikasi, saling memberikan klarifikasi tentang berbagai persoalan yang ada,” katanya.

Berbicara sebagai kader PBB, Ustaz Hudan berharap banyak agar semua partai Islam bisa bersatu dan bersama-sama memperjuangkan aspirasi umat.

“Umat ini sedang menanti tibanya kejayaan partai-partai Islam sehingga bisa memegang kendali politik negeri ini,” pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA