Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Venue Piala Dunia, Pemprov DKI Pastikan Kesiapan SUGBK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 15 Maret 2023, 16:10 WIB
Jadi Venue Piala Dunia, Pemprov DKI Pastikan Kesiapan SUGBK
Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir/Net
rmol news logo Untuk kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Event bertaraf internasional ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 Mei-11 Juni 2023.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, bersama Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, beberapa waktu lalu meninjau kesiapan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang akan menjadi salah satu venue piala dunia.

"Kualitas stadion, termasuk kondisi rumput lapangan dan fasilitasnya sangat kami perhatikan agar sesuai dengan standar FIFA," kata Heru seperti dikutip redaksi melalui akun Instagram miliknya, Rabu (15/3).

Menurut Heru, Piala Dunia U-20 merupakan gerbang pembuka jalan untuk menuju Piala Dunia usia senior. Sehingga, kesuksesannya harus dikawal bersama.

"Pemprov DKI akan terus bersinergi dengan semua pihak terkait untuk memastikan kesiapan Stadion Utama GBK dan Jakarta sebagai salah satu dari enam kota tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA 2023 di Indonesia," tandasnya.

Piala Dunia U-20 menurut rencana bakal digelar di stadion yang tersebar di enam kota di Indonesia yakni Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Manahan (Solo), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA